bingung apa yang harus di muat di blog , tolong saran nya ya !






7/18/2012

Istilah – Istilah Dasar dalam Twitter (Pemula)


Berikut akan saya sharev tentang beberapa istilah penting dalam twitter yang mesti diketahui oleh para pemula i :
1. Tweet
Tweet adalah apa yang kita tulis atau posting di dalam twitter (layaknya status dalam facebook), lantas kenapa tidak menggunakan bahasa indonesia saja? –> jangan tanya deh, masa kita sebut kicauan (layaknya di kamus indonesia)
2. Following
Following adalah orang yang kita ikuti. Dengan following seseorang maka kita akan mendapat recent update dari orang tersebut.
3. Follower
Follower adalah orang yang mengikuti kita, seperti kebalikan dari Following maka dengan memiliki banyak Follower semakin banyak pula yang membaca atau mengetahui recent update kita.
4. Mention (@)
Mention adalah suatu cara untuk membuat link terhadap suatu account twitter. Cara ini biasanya digunakan saat kita akan me-reply tweet atau ingin menandai suatu tweet kepada seseorang.
5. ReTweet (RT)
ReTweet (RT) dalam bahasa Indonesia adalah mengulang tweet seseorang maka ReTweet memiliki makna bahwa kita mengulang (meng-copy) tweet seseorang untuk disampaikan kembali kepada para Follower kita. ReTweet juga bisa kita sisipkan comment sebelumnya, sehingga bisa juga digunakan sebagai alternatif dari Reply.
6. HashTags (#)
HashTags gunanya agar pengguna lain yang melihat bisa mencari topik sejenis yang ditulis orang lain dengan mudah. Intinya mengelompokkan suatu kata agar mudah di searching. Misal : #FollowFriday , #Blogging dll
7. Trending Topic
Trending Topic adalah suatu topik yang sedang banyak dibicarakan dalam twitter, semakin banyak pengguna twitter yang membicarakan suatu topik maka semakin lama pula topik tersebut bertahan di halaman utama twitter dan akan menjadi Trending Topik.
8. OverHeard (OH)
OverHeard artinya Anda mendengar (melihat) tweet milik orang lain yang sangat menarik, tetapi Anda tidak ingin menyebutkan siapa yang menulis tweet tersebut. (Berbeda dengan RT yang menyebutkan sumber tweet).
9. HeardTrough (HT)
HeardTrough dilambangkan dengan HT , tiba-tiba Anda teringat dengan kata-kata menarik yang diucapkan teman Anda kemarin. Anda dapat menulisnya pada tweet dengan HT (singkatan Heard Trough). HT berbeda dengan RT, karena HT adalah kata-kata yang Anda dengar pada kehidupan nyata.
10. Favorites
Favorite adalah cara untuk menyimpan suatu tweet yang kita anggap menarik sehingga dapat kita baca lagi suatu saat.
11. DirectMassage (DM)
Semacam Email terhadap pengguna tweet langsung sehingga tidak memungkinkan orang lain untuk membacanya.
12. Tweeple
Tweeple adalah sebutan bagi pengguna twitter itu sendiri, Saya sendiri lebih suka menyebut Tweepers (hehehehehe)
13. Reply
Reply adalah balasan atas suatu tweet dengan langsung mengarah pada si pembuat tweet itu.
Caranya adalah dengan meletakkan mention(@) kemudian username lantas comment kita atas tweet tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar