bingung apa yang harus di muat di blog , tolong saran nya ya !






4/08/2012

Profile Adele

Profile Adele
Adele atau yang memiliki nama lengkap Adele Laurie Blue Adkinsadalah wanita kelahiran Tottenham, North London, Inggris, 5 Mei 1988. Adele adalah seorang penulis lagu sekaligus seorang musisi asal inggris yang banyak meraih prestasi semenjak usia masih 19 tahun.

Adele lahir dari seorang ibu yang relatif muda dan seorang singel parent yang bekerja sebagai pembuat barang mabel.

Adele melihatkan bakat bernyanyi sejak masih berusia 4 tahun. Pada umur 16 tahun adele sudah menilis lagu yang berjudulHometown Glory yang merupakan awal pertama rekaman dan menghandar dia menajadi musisi terkenal.

Musisi yang mempengaruhi Adele adalah Spice Girls, tetapi seiring pertambahan usia Adele dipengaruhi Aaliyah, Distiny's Child danMary J Blige.

Adele lulus dari The BRIT School for Performing Arts & Technology di Croydon dan melanjuti karir sebagai penyanyi dan berhasil merilis album pertama dengan titel 19 yang berhasil meraih 4 platinum di Inggris. Album kedua berjudul 21 dirilis pada 24 Januari 2011 dan sukses di pasaran dan membawanya mendapatkan penghargaan dan apresiasi musik.

Adele pernah mendapat penghargaan Grammy Awards 2009 dengan kategori Best New Artist and Best Female Pop Vocal Performance dan merupakan orang pertama yang berhasil menerima anugrah dalam BRIT Awards Critics' Choice.

0 komentar:

Posting Komentar