bingung apa yang harus di muat di blog , tolong saran nya ya !






6/04/2012

pesawat jatuh di negeria



AFP
Lagos, Pesawat Dana Air dengan 153 penumpang jatuh di Kota Lagos, Nigeria. Dipastikan tidak ada yang selamat dalam peristiwa tersebut.

Seperti dikutip dari AFP, Senin (4/6/2012), Presiden Nigeria Goodluck Jonathan menyatakan tiga hari berkabung nasional atas peristiwa tersebut. Dia memerintahkan segera dilakukan penyelidikan penyebab kecelakaan dan menuntaskan evakuasi korban di lokasi jatuhnya pesawat.

Pesawat Dana Air Boeing MD83 akan terbang dari Abuja ke Lagos. Penyebab jatuhnya pesawat Dana Air Boeing MD83 masih belum jelas. Namun pejabat darurat serta seorang pejabat penerbangan mengatakan perekam kokpit telah ditemukan dan diserahkan kepada polisi.

Para pejabat menegaskan tidak ada yang selamat dari kecelakaan pesawat itu. Tapi pencarian dan penyelamatan misi terus dilanjutkan.

"Kami menganggap mereka mati," kata Tunji Oketunbi, juru bicara Biro Investigasi Kecelakaan Nigeria ketika ditanya tentang nasib dari penumpang pesawat penerbangan.

Sejumlah saksi mengatakan, mereka melihat pesawat itu menabrak sebuah bangunan kemudian meledak dan mengeluarkan kobaran api. Ribuan warga menyerbu daerah dan memadati lokasi jatuhnya pesawat. Petugas berwenang membuat pembatas dan membantu petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api dari pesawat itu.

"Saya hanya melihat pesawat itu akan turun dan turun dan turun," kata seorang saksi Onibo hadiah.

Semantara saksi lainnya, Tunji Dawodu mengatakan dirinya baru saja keluar dari gereja dan mendengar suara keras.

"Lalu ada api besar dari bangunan tempat pesawat menabrak," katanya.

Reruntuhan gedung termasuk sayap pesawat yang terpisah dapat terlihat dengan jelas di lokasi kejadian. Sementara petugas penyelamat bergegas mencari korban tewas.

0 komentar:

Posting Komentar